Amalan Pembuka Rejeki

Bagi umat muslim ada beberapa amalan sunnah yang bisa dikerjakan diluar amalan wajib. Terdapat banyak amalan yang bisa dilakukan untuk membuka rejeki.

Rezeki yang didapatkan oleh setiap orang berbeda-beda. Semua orang di dunia harus melakukan pekerjaan untuk menjemput rejekinya masing-masing.

Amalan-Pembuka-Rejeki

Ketika Anda melakukan usaha keras tanpa henti dan tidak diiringi dengan amalan, maka semuanya akan terasa berat. Bekerja tanpa berdoa diibaratkan seperti orang yang sombong. Sebaliknya, berdoa tanpa usaha sama saja bohong.

Oleh karena itu, Anda harus mengoptimalkan kerja dan doa dengan seimbang agar mendapatkan hasil yang benar-benar bermanfaat dari Allah SWT. Berikut 7 amalan yang bisa Anda lakukan untuk membuka pintu rejeki.

5 Amalan Untuk Membuka Pintu Rejeki

Jika Anda merasa hidup ini begitu berat, maka Anda tidak perlu risau. Ada Allah yang senantiasa akan memberikan limpahan karuniaNya kepada Anda. Masalahnya, Anda mau menjemputnya atau tidak. Berikut hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk menjemput rejeki dari Allah SWT.

1. Membaca Surat Al Waqiah

Surat Al Waqiah merupakan salah satu amalan pembuka rejeki yang dapat Anda amalkan setiap hari. Hal ini sesuai dengan Hadist tentang surat Al Waqiah dari Ibnu Mas’ud. Beliau mendengar bahwa Rasullullah setiap malam membaca surat Al Waqiah, maka tidak akan tertimpa kekafiran.

Kemudian, hal tersebut juga diriwayatkan dalam sebuah hadis yang berbunyi Surat Al Waqi’ah adalah surat kaya, maka bacalah Surat Al Waqi’ah dan ajarkanlah kepada anak-anakmu.

Surat ini termasuk surat yang tidak begitu panjang. Anda bisa mencoba untuk mengamalkannya seusai sholat wajib. Dengan mengamalkannya setiap hari, hati pun akan menjadi tenteram dan damai. Semangat kerja lillahi ta’ala akan semakin meningkat pesat dalam hati Anda.

2. Istigfar

Istigfar termasuk dalam bacaan dzikir yang dapat menenangkan hati. Setiap orang membutuhkan ketenangan hati untuk bisa menjalankan kehidupannya dengan lebih baik.

Rasulullah SAW Bersabda:

“Barang siapa yang membaca istigfar, maka Allah akan melepaskannya dari kesulitan, diberikan jalan keluar dari keprihatinan, dan mendapatkan rejeki yang tidak terduga”.

Maka, sudah menjadi keharusan bagi kita semua untuk senantiasa memperbanyak bacaan istighfar. Baik itu dibaca setelah sholat wajib ataupun setelah sholat sunnah.

Jika Anda merasa sudah bekerja keras namun belum membuahkan hasil yang sesuai keinginan, maka beristighfarlah. Allah Maha Baik dan maha mengetahui apa yang lebih kita butuhkan.

3. Sholat Tahajud

Sholat tahajud atau sholat malam yang dilakukan pada waktu malam hari di rentang waktu setelah sholat isya sampai sebelum subuh. Sholat tahajud adalah salah satu amalan terbaik yang bisa dilakukan bagi siapa saja yang ingin mendekatkan diri kepada Allah.

Sholat tahajud yang dilakukan pada sepertiga malam terakhir adalah waktu yang paling mustajab untuk terkabulnya doa yang danjatkan. Setelah melakukan sholat tahajud, Anda bisa bermunajat kepada Allah untuk memohon dibukakan rejekinya untuk Anda.

Allah yang Maha Mengetahui kebutuhan Anda pastinya akan memberikan peluang bagi Anda untuk mendapatkan rejeki. Bumi yang disediakan oleh Allah sangat luas dan sanat kaya.

Semua kebutuhan bisa Anda dapatkan dari berbagai belahan bumi. Tentunya, dari seberapa besar usaha yang Anda lakukan, dan seberapa besar doa yang Anda panjatkan. Yakinlah bahwa Allah SWT Maha Mengetahui kelayakan untuk hamba-hambanya.

Ulasan ini dikutip dari wisatanabawi.com yang mengulas lengkap tentang niat, tata cara dan keutamaan sholat tahajud lengkap.

4. Sholat Dhuha

Sholat Dhuha merupakan sholat sunnah yang sangat dianjurkan bagi umat Muslim. Sholat Dhuha memberikan manfaat bagi siapa saja untuk mendapatkan rejeki dengan lebih mudah. Selain itu, melakukan sholat Dhuha bisa membuat hati serta pikiran Anda menjadi lebih lapang.

Siapa saja umat muslim yang selalu bersyukur dan ikhlas atas apa yang Allah berikan pastinya akan ditambahkan rejeki yang seluas-luasnya dari Allah. Sekali lagi, rejeki bukan hanya masalah harta dan uang.

Keluarga yang harmonis, dan anak yang sholeh dan sholehah juga merupakan rejeki yang tak ternilai harganya. Oleh sebab itu, orang yang mau menyempatkan sholat Dhuha berarti menyempatkan diri untuk berterimakasih kepada Allah. Maka, Allah juag akan menambahkan nikmatnya.

5. Wirid Lahaula Wa La Quwwata Illa Billah

Berdzikir atau dikenal dengan kata lain wirid. Wirid bisa dilakukan oleh siapa saja yang ingin mendekatkan diri kepada Allah. Salah satu bacaan wirid yang bisa dilakukan untuk membuka pintu rejeki adalah membaca “Lahaula Wa La Quwwata Illa Billah”.

Anda bisa memperbanyak bacaan ini diselingi dengan bacaan istighfar. Siapa saja yang merasa sempit, maka akan merasa diperluas dengan membaca bacaan tersebut.

Demikianlah kelima amalan pembuka pintu rejeki yang bisa Anda lakukan. Senantiasa dekatkanlah diri Anda kepada Allah, dan Allah pun akan menyentuh Anda dengan mesra dengan limpahan rejekinya.

Tags: