Aplikasi Chatting Terbaik di Android

Di masa lockdown akibat pandemi virus seperti saat ini, komunikasi sepertinya akan lebih banyak kita lakukan via Online.

Nah, bagi Anda yang bingung mau menggunakan aplikasi chatting yang mana agar komunikasi lebih lancar, disini akan kami berikan beberapa rekomendasi yang menurut kami paling bagus.

Aplikasi chatting saat ini memang tersedia sangat banyak di Playstore. Hal ini kadang membuat kita bimbang memilih yang terbaik.

Nah daripada penasaran, berikut kutipan dari baguspedia.com tentang rekomendasi aplikasi chatting terbaik di Android di tahun 2020 ini.

Daftar Aplikasi Chatting Terbaik

WhatsApp

Aolikasi-WhatsApp

Siapa yang tidak tahu aplikasi chatting satu ini. Bahkan sepertinya, beberapa pembaca sudah meng-install WhatsApp di smartphone masing-masing bukan?.

Nah yang mungkin belum banyak diketahui, aplikasi WhatsApp saat ini juga sudah ada versi MOD-nya yang dikenal dengan nama WhatsApp MOD.

Anda bisa menggunakan aplikasi WA MOD ini jika ingin mendapatkan tambahan fitur.

Beberapa aplikasi WhatsApp MOD yang saat ini bisa dipilih antara lain GBWhatsApp, YOWhatsApp, WhatsApp Plus, dan WhatsApp Transparan.

Line

Aplikasi-Line

Digunakan oleh hampir 10 juta pengguna membuat Line sebagai salah satu aplikasi chatting populer dan terbaik yang juga kami rekomendasikan.

Kelebihan dari aplikasi chatting ini terletak pada eksekusinya yang ringan dan cepat.

Selain itu, Line juga punya fitur andalan berupa tersedianya banyak stiker lucu dan unik untuk menunjang keseruan saat chatting.

WeChat

Aplikasi-Wechat

Aplikasi chatting satu ini mulai hadir di Playstore sejak tahun 2011 lalu.
Hingga saat ini, WeChat sudah digunakan oleh hampir 5 juta pengguna smartphone Android di dunia.

WeChat punya banyak fitur salah satunya fitur hold to talk yang sangat praktis untuk mendukung komunikasi Anda.

Hangouts

Aplikasi-Hangouts

Aplikasi chatting besutan Google ini pastinya tidak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam mendukung kelancaran komunikasi Anda.

Selain akan otomatis terintegrasi dengan akun Google Anda, WeChat juga dilengkapi beragam fitur handal seperti fitur berkirim pesan teks, multimedia dan juga video call.

Facebook Messenger

Aplikasi-Facebook-Messenger

Hadirnya aplikasi chatting Facebook Messenger ini seolah melengkapi fitur-fitur menarik yang sudah dimiliki Facebook.

Diluncurkan sebagai aplikasi yang terpisah dari aplikasi induknya yakni Facebook, Facebook messenger hingga saat ini sudah digunakan oleh 52 juta lebih pengguna ponsel Android.

Facebook Messenger hingga kini terus dilengkapi fitur-fiturnya oleh pihak pengembang. Dengan aplikasi ini, Anda bisa berkirim pesan teks, suara, gambar, stiker, hingga video call.

Telegram

Aplikasi-Telegram

Sudah di-install oleh 100 juta lebih pengguna merupakan bukti nyata bahwa Telegram adalah salah satu aplikasi chatting terbaik dan terpopuler saat ini.

Bagi Anda yang ingin lancar dalam berkomunikasi dengan kerabat dan teman, kami sangat merekomendasikan untuk meng-install Telegram.
Disamping memiliki fitur lengkap untuk menunjang komunikasi, telegram juga sangat ringan dan bersih dari iklan.

Kakaotalk

Aplikasi-Kakaotalk

Aplikasi chatting satu ini mungkin agak asing bagi sebagain orang, terutama untuk pengguna Android di tanah air.

Padahal, Kakaotalk ternyata sudah digunakan oleh lebih dari 150 juta orang di dunia, lho.

Kelebihan Kakotalk terletak pada eksekusinya yang diklaim super cepat. Selain itu, aplikasi chatting ini konon sering memberikan bonus berupa kupon dan voucher kepada para penggunanya. Keren banget kan?

Kesimpulan

Chatting saat ini memang sudah tidak bisa dipisahkan dari kehidupan setiap orang. Apalagi di masa seperti saat ini, sepertinya aplikasi chatting akan menjadi aplikasi wajib yang harus ada di smartphone.

Nah dari ketujuh aplikasi chatting terbaik dan terpopuler di atas, aplikasi manakah yang menurut Anda paling keren dan yang akan Anda gunakan? Beritahu kami di komentar, ya.

Tags: