Aplikasi Pemutar Musik PC/Laptop

Musik saat ini tak bisa lepas dari kehidupan manusia. Dalam melakukan aktivitas sehari-hari, mendengarkan musik kerap menjadi pilihan hiburan saat kita bosan dan merasa jenuh. Banyak Aplikasi pemutar musik terbaik di PC/Laptop yang bisa Anda gunakan untuk mengupgrade gaya mendengarkan musik menjadi lebih modern.

Jika dulunya mendengarkan musik masih menggunakan radio tape, CD player hingga walkman. Seiring kemajuan teknologi, sekarang ada pemutar musik yang lebih maju yang mana bisa dipasang di PC/Laptop maupun Smartphone.

Windows sendiri telah menyediakan media pemutar musik yang bisa kita gunakan untuk mendengarkan lagu favorit. Namun ada sebagian orang yang tidak puas dengan Aplikasi bawaan. Sehingga memilih untuk menginstal sendiri Aplikasi pemutar musik yang mereka inginkan.

Nah, bagi Anda yang mungkin saat ini sedang mencari Aplikasi pemutar musik PC/Laptop, Artikel yang kami kutip dari piwiq.id ini akan membantu Anda untuk mengetahui beberapa Aplikasi Pemutar Musik PC/Laptop dengan ukuran yang ringan dan tampilan (user interface) yang mudah juga nyaman.

Daftar Aplikasi Pemutar Musik Terbaik PC/Laptop

Pada artikel ini kami akan menjelaskan kepada Anda beberapa Aplikasi Pemutar Musik PC/Laptop yang dapat Anda gunakan dengan mudah. Anda dapat menginstall salah satu dari Aplikasi dibawah ini untuk Anda gunakan.

Berikut beberapa rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik PC/Laptop, Simak penjelasannya dibawah ini:

1. Winamp

Aplikasi pemutar musik terbaik yang kami rekomendasikan pertama adalah Winamp, Winamp merupakan Aplikasi pemutar musik yang sangat legendaris yang juga tersedia untuk Windows maupun Mac. Walaupun sudah ada banyak Aplikasi pemutar musik terbaru, namun Winamp masih belum kehilangan penggemarnya.

Selain untuk mendengarkan musik, Aplikasi pemutar musik besutan Nullsoft ini juga memiliki fitur lain seperti Winamp Video, Playlist Editor, Main Windows, Equalizer, Visualisasi dan lain sebagainya.

Anda bisa Download Aplikasi pemutar musik Winamp ini secara gratis pada situs resminya. Selain itu, tersedia juga skin yang bisa Anda pilih dan membuat tampilan Winamp menjadi lebih menarik.

2. VLC

Aplikasi pemutar musik yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah VLC, Aplikasi ini merupakan Aplikasi pemutar musik yang mendukung pemutaran berbagai format audio yang beraneka ragam. Aplikasi VCL ini sangat populer dan sudah bisa diunduh lintas platform seperti Windows, Mac, Linux, IOS, dan Android.

Selain itu, Anda juga bisa membuat daftar putar musik dengan mudah untuk kemudian dimainkan di VLC dengan nyaman. Menariknya, VLC juga memiliki fitur yakni Equalizer yang bermanfaat untuk mengatur audio agar musik bisa didengarkan secara lebih bagus.

3. MusicBee

Selain digunakan untuk memutar music, MusicBee juga merupakan software yang dapat mendeteksi dan mengatur musik yang ingin kita dengarkan berbagai format.

Selain itu, MusicBee juga memiliki banyak fitur bermanfaat yang bisa Anda gunakan untuk manajemen musik yang lebih baik. Melalui aAplikasi ini, Anda juga bisa menemukan direktori musik yang berjumlah hingga 500 ribu lagu.

Terdapat banyak sekali fitur didalam Aplikasi ini. Seperti mengelola tag, art cover, file audiobook, mendengarkan radio online, menata podcast, dan masih banyak lainnya. Menariknya, Anda juga bisa merubah tampilan MusicBee dengan mendownload skin yang tersedia pada situs resmi MusicBee.

4. Spotify

Spotify merupakan Aplikasi pemutar musik yang bisa digunakan di Smartphone maupun PC/Laptop. Spotify adalah Aplikasi yang bisa digunakan untuk streaming jutaan musik dari penyanyi yang beraneka ragam di seluruh dunia.

Didalam Aplikasi Spotify Anda bisa mendengarkan berbagai genre musik yang selalu update setiap kali ada lagu yang terbaru. Selain itu, Spotify juga bisa digunakan secara gratis, namun jika Anda ingin akses lebih sekaligus menghilangkan iklan, maka bisa upgrade ke Spotify versi premium atau berbayar.

5. Foobar2000

Aplikasi pemutar musik PC/Laptop yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah Foobar2000, Aplikasi ini memang didesain secanggih mungkin untuk penggila musik dan bisa dijalankan di berbagai platform, utamanya Windows dan Mac.

Aplikasi pemutar musik gratis ini juga mendukung berbagai format audio yang beragam, seperti format MP3, MP4, AAC, CD, Vorbis, WMA, dan masih banyak format audio lainnya. Selain itu, Pengguna juga bisa mengganti tampilan default Foobar2000 dengan mengunduh skin lain/terbaru agar lebih menarik.

6. AIMP

AIMP merupakan salah satu Aplikasi pemutar musik terbaik untuk PC/Laptop dengan berbagai fitur dan layanan yang sangat lengkap. Aplikasi yang dikembangkan oleh Artem Izmaylov ini memiliki interface yang simpel dan juga menarik.

Selain memiliki fitur lengkap dan bisa mengganti skin sesuai keinginan pengguna, AIMP juga memiliki ekstensi menarik yaitu ekstensi Youtube. Melalui ekstensi ini, Anda juga bisa membuat daftar putar dari banyak video, streaming musik dari SoundCloud dan lain sebagainya.

7. Spider Player

Aplikasi pemutar musik yang selanjutnya adalah Spider Player, Spider Player merupakan Aplikasi permutar musik yang bisa didapatkan secara gratis, ringan dan juga memiliki tampilan yang sangat simple.

Selain untuk memutar musik, Spider Player juga menyuguhkan fitur yang lengkap salah satunya adalah Equalizer. Melalui fitur ini, Anda juga bisa mengatur konfigurasi audio agar bisa menghasilkan suara musik terbaik.

8. MediaMonkey

MediaMonkey merupakan Aplikasi pemutar musik PC/Laptop yang cocok digunakan untuk Anda yang mempunyai banyak koleksi lagu. Menariknya, Aplikasi ini memiliki fitur Identify Track, sehingga file yang memiliki nama yang sama bisa dihapus.

Selain digunakan pada platform Windows dan Mac, Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk platform Android. Selain sebagai pemutar musik, MediaMonkey juga masih memiliki fitur bermanfaat lain seperti Manage Your Music, Update Library, Tag dan masih banyak fitur menarik lainnya.

9. GOM Audio

GOM Audio merupakan salah satu Aplikasi pemutar musik paling populer di PC/Laptop yang bisa diunduh secara gratis full version tanpa harus membeli lisensinya. Selain populer karena kualitas suaranya yang jernih, GOM Audio juga memiliki fitur yang lengkap seperti Equalizer, Multi-speed Player dan masih banyak fitur lainnya.

Selain fitur yang sudah kami sebutkan, GOM Audio juga memiliki fitur lirik sync. Fitur ini memungkinkan penggunanya bisa mendengarkan musik sembari melihat liriknya. Selain itu, Anda juga bisa memasukkan lirik lagu tersebut menggunakan menu Sync Lyrics Editor.

10. Songbird

Aplikasi pemutar musik terbaik untuk PC/Laptop yang terakhir adalah Songbird, Aplikasi pemutar musik yang sangat populer ini sudah tersedia untuk Windows, Mac, Linux, Android dan IOS. Selain itu, Aplikasi ini juga memiliki fitur yang sangat lengkap seperti Add-ons, Skins, Customize dan lain sebagainya.

Aplikasi ini memiliki komunitas pengembang yang akan memberikan kontribusi berkelanjutan bagi para penggunanya. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, Aplikasi Songird menjadi salah satu Aplikasi pemutar musik yang patut untuk dicoba.

Itulah 10 Aplikasi pemutar musik terbaik untuk PC/Laptop yang kami rekomendasikan untuk Anda. Masing-masing Aplikasi mempunyai berbagai fitur yang beragam dan disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Semoga ulasan yang kami berikan bermanfaat untuk Anda, sampai jumpa pada pada artikel kami selanjutnya.

Tags: