Bukit Love

Karimunjawa seolah tak pernah habis menyajikan keindahannya. Pulau ini memang terkenal memiliki keindahan di sepanjang pesisir pantainya hingga bawah laut. Seolah-olah “surga kecil” telah dihamparkan di pulau yang terletak di sebelah utara Kabupaten Jepara ini. 

Pengunjung bisa melakukan banyak aktivitas saat menikmati liburan di Karimunjawa, mulai dari bermain pasir di pantai, snorkeling, diving dan masih banyak lagi. 

Ternyata, kamu juga bisa menikmati keindahan pulau Karimunjawa dari Bukit Love loh, bukit yang masih terjaga keindahannya ini juga memiliki kesan romantis, cocok sekali didatangi bersama dengan orang-orang tersayang.

Bukit Love mulai terkenal dari mulut ke mulut kemudian merambah ke media sosial dikarenakan postingan anak-anak muda yang berswafoto di objek wisata ini. Keindahan panorama alam Karimunjawa dapat terlihat dengan jelas dan indah dari atas bukit, dan inilah yang menjadi daya tarik untuk wisatawan yang gemar mencari spot foto pemandangan alam.

Lokasi dan Akses Jalan

Sudah pasti objek wisata ini berlokasi di salah satu pulau yang ada di kepulauan Karimunjawa, tepatnya terletak di Dusun Jatikerep, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. 

Kamu bisa mendatangi Bukit Love dari Alun-alun Karimunjawa melalui perjalanan darat saja, kamu bisa bertanya kepada penduduk lokal maupun mengandalkan google maps sebagai penunjuk jalan.

Jika kamu dari arah alun-alun Karimunjawa kamu hanya perlu menghabiskan waktu perjalanan sekitar 10-30 menit menggunakan sepeda motor maupun mobil. 

Sepanjang perjalanan di jalan utama, kamu akan melihat papan penunjuk jalan menuju Bukit Love, jadi jangan khawatir tersesat ya. Untuk sampai ke puncaknya pun kamu akan dipandu oleh papan penunjuk jalan sampai ke arah puncak bukit.

Selain itu, jika kamu berwisata ke Karimunjawa menggunakan agen wisata tentunya tak perlu repot-repot untuk datang kesini. Pasalnya, Bukit Love selalu menjadi destinasi wisata yang masuk ke dalam Itinerary.

Salah satu agen wisata lokal yang selalu mengajak para tamunya ke Bukit Love adalah VisitKarimunjawa. Mereka ini adalah agen penyedia paket wisata Karimunjawa yang dikelola langsung oleh warga lokal Karimunjawa, sehingga sudah paham akan kondisi dan medandi Karimunjawa.

Keunikan dan Fasilitas

Pengunjung bisa menikmati sunset dan sunrises dengan pemandangan laut biru dari atas bukit. Disini pengunjung juga difasilitasi berbagai macam hal, mulai dari toilet umum, kafe, restoran, sampai toko souvenir pun tersedia lengkap disini.

Sudah pasti tempat ini menjadi spot foto menarik bagi para pengunjung, karena pengunjung akan dimanjakan matanya melalui pemandangan pepohonan hijau dan hamparan laut yang terlihat jelas dari atas bukit. 

Tak ayal, objek wisata ini digandrungi banyak kalangan muda yang mencari spot foto untuk konten sosial media mereka. Apalagi dengan adanya tugu bertuliskan “LOVE” yang menjadi ikon utama bukit ini, pengunjung semakin berbondong-bondong untuk berswafoto di tulisan ikonik ini. 

Ada juga tugu yang bertuliskan “Karimunjawa” yang juga menjadi spot foto menarik bagi para wisatawan yang datang kesini. Kamu bisa menikmati liburan di bukit love dari kafe-kafe dan warung masyarakat sekitar yang menyajikan berbagai macam makanan dan minuman lho. 

Sekian ulasan kita seputar Bukit Love, semoga bisa menjadi referensi liburan untukmu. Terima kasih dan selamat menikmati liburanmu!

Tags: