Cara Download Video YouTube

Youtube merupakan salah satu platform yang saat ini sangat banyak diminati. Bukan sekadar untuk menonton video, banyak juga orang yang memanfaatkan Youtube sebagai ladang untuk mencari penghasilan, mulai dari masyarakat umum sampai artis papan atas.

Youtube seperti sudah menjadi makanan sehari-hari. Tidak di rumah, di sekolah, ataupun dimana saja, kalau ada waktu luang pasti akan membuka Youtube. Ditambah lagi kuota internet yang banyak beredar saat ini memiliki paket unlimited Youtube.

Bagi penonton Youtube, mungkin pernah terbesit keinginan untuk mendownload video Youtube ke galeri Android ataupun ke laptop. Sebenarnya Youtube sudah menyediakan fitur download, namun fitur tersebut tidak bisa untuk menyimpan video ke perangkat.

Untuk mendownload video Youtube, kita bisa menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan 3 cara download video di Youtube tanpa aplikasi. Yang akan kita gunakan adalah sebuah website, jadi Anda cukup menggunakan browser saja, seperti contoh Google Chrome.

1. SaveFrom.net

Jika menggunakan Savefrom ini sangat mudah sekali. Anda tidak perlu mengunjungi situs ini terlebih dahulu. Yang harus Anda lakukan hanyalah menambah huruf ss di depan youtube.com/watch….. Jika kurang jelas silahkan simak cara singkat di bawah ini:

  • Silahkan copy url video yang ingin Anda download. Misalnya seperti ini https://www.youtube.com/watch?v=ltKTVaZzVM8
  • Kemudian, tambahkan ss di depan youtube.com sehingga menjadi seperti ini https://www.ssyoutube.com/watch?v=ltKTVaZzVM8 lalu tekan enter.
  • Selanjutnya Anda akan dibawa ke situs Savefrom.net secara otomatis, sudah deh tinggal pilih format video yang akan didownload. Seperti contoh di bawah ini. cara download video youtube online
  • Selesai, selamat menonton video yang Anda download.

Selain dengan cara di atas, Anda juga bisa copy paste url ke website savefrom.net dan tinggal download videonya. Sangat mudah bukan?

2. Keepvid.com

Yang kedua adalah Keepvid, yaitu situs download video Youtube yang sangat mudah digunakan. Selain untuk video Youtube, situs ini juga bisa digunakan untuk mendownload video dari situs sosial lainnya. Dan untuk mendownload video Youtube di Keepvid silahkan lihat cara di bawah ini:

  • Silahkan masuk ke situs Keepvid.com
  • Setelah itu, paste url video Youtube yang ingin di download di kolom yang disediakan lalu klik tombol Download.
  • Setelah itu Anda akan disuguhkan dengan format video yang tersedia, lalu pilih format yang Anda inginkan. Sebagai contoh seperti gambar di bawah ini. cara download video youtube tanpa aplikasi
  • Selesai deh, mudah kan?

3. ClipConerter.cc

Website ini sama saja dengan kedua website di atas, pada intinya situs ini sama dengan situs download video Youtube lainnya. Anda dapat dengan mudah menggunakan situs ini. Kelebihan dari situs ini adalah bisa mengubah format audio dan juga format video sesuai dengan yang Anda inginkan. Untuk caranya silahkan lihat di bawah ini.

  • Silahkan masuk ke website ClipConverter.cc
  • Setelah itu masukkan url video yang ingin Anda download lalu klik tombol Continue.
  • Setelah itu Anda akan menemui halaman seperti ini, tinggal pilih saja format yang Anda inginkan lalu klik Start. Atau bisa juga convert audio atau videonya terlebih dahulu. Lihat gambar di bawah ini. cara menyimpan video youtube
  • Kemudian, Anda akan dialihkan ke halaman ini. Langsung saja klik tombol download.
  • Selesai deh, selamat menonton video yang Anda download.

Nah, itulah 3 cara mendownload video Youtube secara online tanpa menggunakan aplikasi apapun, hanya butuh Browser dan koneksi internet saja. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

Tags: