Cara Membersihkan Layar HP yang Kotor

Handphone alias gadget pada saat ini tidak bisa dilepaskan dari kegiatan manusia sehari-hari baik hanya untuk hiburan, mengisi waktu luang bahkan belajar hingga untuk urusan pekerjaan. Hal tersebut membuat hp menjadi salah satu benda yang wajib dibawa kemanapun.

Karena menjadi benda wajib tentu saja sudah tidak perlu heran jika orang-orang juga saat ini berlomba-lomba untuk mengganti hpnya secara berkala dan membeli hp keluaran baru, bukan hanya itu namun orang-orang juga tidak lupa untuk meghiasi hpnya dengan berbagai aksesoris yang keren agar hpnya lebih bergaya.

Para pengguna hp yang rajin memamerkan bagian luar hp mereka seringkali melupakan layar hp yang justru lebih penting dibandingkan casenya karena merupakan bagian penampil seluruh isi hp. Banyak sekali pengguna hp yang kurang memperhatikan kondisi layar hpnya seperti kotor, kusam, tergores bahkan pecah dan mengganggap selama layer tersebut masih bisa digunakan maka tidak apa-apa.

Dikutip dari mastekno.com Padahal jika layar hp dalam kondisi yang tidak baik maka bukan tidak mungkin hp tersebut juga akan mengalami kerusakan dan bukan hanya itu jika layer hp dalam kondisi seperti yang disebutkan diatas tentu saja kita sebagai pengguna yang selalu menatap layer hp menjadi kurang nyaman.

Untuk itu kita perlu memperhatikan kondisi layer hp missal jika layar hp pecah maka gantilah layar hp tersebut dengan yang baru, namun jika layar hp kalian hanya sekedar memiliki goresan atau kotoran kalian dapat membersihkannya sendiri dengan mudah agar Kembali mulus menggunakan beberapa bahan yang sangat mudah didapatkan, kira-kira apa saja? Simak uraiannya dibawah ini.

Cara Membersihkan Layar HP

Nah dibawah ini terdapat beberapa bahan yang dapat digunakan untuk membersihkan layar hp yang sangat mudah didapatkan antara lain sebagai berikut.

1. Baking Soda / Soda Kue

Mungkin kalian biasa mengenal baking soda atau soda kue sebagai bahan pengembang adonan roti saja padahal baking soda ini memiliki beragam kegunaan salah satunya sebagai bahan untuk membersihkan layar hp kalian.

Caranya adalah dengan menyampurkan baking soda atau soda kue ini menggunakan air dengan takaran secukupnya lalu aduk merata hingga berbentuk seperti pasta.

Setelah itu ambil kain microfiber berbahan halus untuk kemudian dicelupkan ke baking soda yang telah dibuat selanjutnya tinggal kalian usapkan pada bagian layar hp kalian terutama yang tergores hingga goresan tersebut hilang. ini juga bisa membersihkan casing hp kuning.

2. Pasta Gigi

Bahan yang setiap hari kita gunakan untuk menggosok gigi ini rupanya memiliki kegunaan lain selain untuk membersihkan dan menguatkan gigi. Pasta gigi ini dapat digunakan untuk menghilangkan noda atau goresan pada layar hp dengan cara yang sangat mudah yaitu hanya menaruh pasta gigi ini pada kapas atau kain halus kemudian usapkan pada layar hp kalian hingga mulus Kembali.

3. Vaseline Petroleum Jelly

Bagi kaum wanita Vaseline Petroleum Jelly mungkin menjadi salah satu krim yang sangat multifungsi untuk melembabkan dan mengatasi kulit kering. Namun tahukah kalian jika Vaseline Petroleum Jelly ini memiliki banyak sekali kegunaan lain termasuk membersihkan layar hp.

Caranya pun sangat mudah seperti penggunaan biasanya yaitu mengusapkan Vaseline Petroleum Jelly ini pada layar hp kalian namun perlu diketahui agar layar hp kalian Kembali mulus kalian pelru mengusapkan Vaseline Petroleum Jelly ini beberapa kali sehari.

4. Bedak Bayi

Jika selama ini kalian meremehkan keberadaan bedak bayi karena dianggap tidak berguna bagi orang yang sudah tidak berusia bayi lagi maka kalian salah. Bedak bayi selain digunakan untuk bayi agar wangi dan tidak berkeringat berlebihan namun juga dapat digunakan untuk membersihkan layar hp, bagaimana caranya?.

Cukup mudah yaitu hanya dengan membuat bedak bayi menjadi pasta dengan mencampurkan bedak bayi dengan air dan takarannya disesuaikan hingga membentu pasta, setelah itu tinggal kalian ambil kain halus atau kapas kemudian celupkan sedikit pasta bedak bayinya dan tinggal usapkan ke layar hp kalian.

5. Cairan Pengkilap Kendaraan

Bagi pemilik mobil atau motor mungkin akan selalu menyediakan cairan pengkilap dirumahnya apalagi jika perkejaannya selalu menggunakan kendaraan ini, cairan ini digunakan agar kendaraan terlihat bersih, kinclong dan mulus sehingga tampilan kendaraan lebih bagus.

Nah bagi kalian yang selalu menyediakan cairan pengkilap ini kalian dapat menggunakannya untuk membersihkan layar hp kalian bukan hanya kendaraan. Caranya dengan membubuhkan cairan pengkilap ke layar hp kemudian usap dengan kain halus setelah itu ambil kain halus yang kering untuk membersihkan sisa-sisa cairannya.

6. Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih memang sudah dikenal memiliki beragam manfaat selain untuk menghangatkan, minyak kayu putih ini juga dapat digunakan untuk membersihkan layar hp kalian hanya dengan meneteskan sedikit minyak kayu putih pada layar hp kemudian lap menggunakan kain halus hingga bersih dan layar hp Kembali mulus.

7. Minyak Sayur

Mungkin terdengar aneh jika minyak sayur dapat digunakan untuk menghilangkan noda pada layar hp namun jangan dulu membuat kesimpulan karena nyatanya minyak sayur ini dapat digunakan untuk membersihkan layar hp.

Caranya dengan menaruh beberapa tetes minyak sayur baru alias bukan bekas menggoreng sesuatu pada layar hp kemudian usap menggunakan kain halus lalu bersihkan sisanya hingga layar hp tidak terasa licin atau berminyak.

8. Penghapus Karet

Alat yang merupakan pasangan pensil ini dapat digunakan untuk membersihkan layar hp kalian tanpa bahan atau alat lain. Caranya sangat mudah yaitu dengan menggosokkan penghapus karet ini pada layar hp kalian langsung hingga goresannya memudar lalu hilang.

Nah itu dia beberapa cara membersihkan layar hp menggunakan bahan yang sangat mudah didapatkan dan sangat mudah dilakukan dirumah tanpa biaya mahal dan tanpa memakan banyak waktu sehingga dapat kalian lakukan sendiri.

Demikian sedikit informasi mengenai Cara Membersihkan Layar HP. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan. Mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam artikel ini. Terimakasih.

Tags: