Cara Membuat Presentasi di Power Point

Cara Membuat Presentasi di Power Point – Presentasi adalah cara untuk mempresentasikan atau membagikan hasil kinerja teman kepada orang lain. Biasanya, presentasi dilakukan dengan menyapa audiens menggunakan laporan kertas. Tapi ini cara lama.

Sementara presentasi bersifat digital akhir-akhir ini, PowerPoint dan perangkat lunak lain digunakan. Tapi bisakah Anda membuat presentasi dengan Power Point? Bersantai di sini. Saya akan memberi tahu Anda cara membuat presentasi di Power Point. Oke guys langsung saja simak artikel berikut ini.

Cara Membuat Presentasi di Power Point

• Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka program Microsoft Power Point di laptop atau komputer Anda.

• Saat terbuka, cukup ketuk slide yang aktif.

• Biasanya slide pertama berisi judul presentasi yang akan Anda berikan.

• Jika Anda sudah pindah ke slide kedua tetapi biasanya hanya ada satu slide, bagaimana cara menambahkan slide? Untuk menambahkan slide, Anda dapat mengklik menu Home, pilih New Slide dari kotak Slide. Berbagai jenis slide tersedia di menu Slide Baru. Cukup pilih sesuai dengan kebutuhan presentasi Anda. Untuk menambahkan slide berikutnya dengan cara yang sama.

• Selain cara ini sobat juga bisa menggunakan cara lain yaitu dengan cara klik kanan pada slide pertama dan pilih New Slide maka otomatis akan ditambahkan slide baru dibawahnya. Atau sobat juga bisa menggunakan klik sembarang di bawah slide pertama, lalu tekan enter, maka akan muncul slide baru.

• Untuk menghapus slide yang tidak perlu, Anda bisa klik kanan pada slide yang ingin Anda hapus lalu pilih Delete Slide, maka slide tersebut akan disembunyikan. Atau sobat juga bisa klik slide yang ingin dihapus, lalu tekan delete pada keyboard, slide tersebut akan terhapus secara otomatis.

Cara mengubah tampilan di Power Point

Bila pertama kali teman-teman membuka power point, slide biasanya berwarna putih solid. Namun biasanya dibutuhkan slide dengan topik yang menarik untuk mendapatkan perhatian. Cara mengganti topik di power point.

• Masuk ke menu Design kemudian pada kolom Themes, Friends, cukup pilih tema yang akan digunakan yang sesuai dengan presentasi yang ingin Anda buat.

• Atau teman-teman juga bisa mendownload topik dari Google jika topik yang diberikan oleh Power Point tidak sesuai atau tidak sesuai dengan presentasi yang akan anda berikan. Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan kata kunci untuk topik power point, ini akan memunculkan banyak situs web yang menawarkan topik power point gratis atau berbayar.

Bagaimana menerapkan efek animasi ke presentasi

Ketika Anda telah memilih tema dan ingin terus menambahkan efek animasi ke presentasi Anda, Anda dapat menggunakan metode berikut.

• Untuk menambahkan efek transisi ke setiap slide, pertama-tama klik slide yang ingin Anda tambahi slide, lalu pilih menu Transisi dari bilah menu.

• Kemudian pada kolom Transition to this slide, friends, pilih saja jenis transisi yang digunakan sesuai dengan kebutuhan Anda.

• Ikuti langkah yang sama untuk slide berikutnya.

• Untuk menambahkan efek animasi pada kalimat atau kata, pertama-tama klik kalimat atau paragraf pada slide, lalu pilih menu Animations dari menu bar.

• Jika Anda memiliki teman di area Animations, pilih saja animasi yang ingin Anda gunakan karena ada banyak jenis animasi yang disediakan oleh Power Point.

• Setelah memilih jenis animasi, Anda juga dapat mengedit animasi, mis. B. Jam buka animasi, durasi, suara, dll.

• Untuk melihat keseluruhan presentasi yang telah Anda buat, cukup masuk ke menu “Slideshow” lalu pilih “From Beginning” dan presentasi akan dimulai.

Kata terakhir

Demikian artikel tentang cara membuat presentasi PowerPoint dari situs gudangnyalink.com. Semoga bermanfaat dan tunggu artikel selanjutnya.

Tags: