Cara Mengetahui Pemilik Nomor Tidak Dikenal

Jika kamu sedang membaca artikel ini, maka kemungkinan kamu sering mendapatkan telepon, SMS, atau WA dari orang yang tidak kamu kenal.

Bagi sebagian orang, mendapatkan telepon atau pesan dari orang yang tidak dikenal mungkin akan merasa biasa saja dan memilih untuk tidak menanggapinya.

Namun bagi sebagian lainnya berbeda, ada juga yang merasa kesal hingga penasaran ingin tahu sebenarnya siapa pemilik dari nomor yang tidak dikenal tersebut.

Karena biasanya, orang tidak dikenal yang suka telepon atau chat memiliki niat yang kurang baik, salah satunya yaitu tindak penipuan.

Untuk kamu yang merasa penasaran dan ingin tahu siapa sebenarnya pemilik dari nomor yang sering menghubungi kamu tersebut, berikut telah kami siapkan caranya.

Cara Melacak Nomor Tidak Dikenal

Untuk mengetahui identitas dari pemilik nomor yang sering menghubungi kamu namun kamu tidak mengenalnya, dibutuhkan sebuah aplikasi khusus.

Pada artikel ini, kami menyarankan untuk menggunakan aplikasi bernama Truecaller.

Aplikasi ini memiliki cara kerja dengan cara melacak nomor HP yang kamu maksud, kemudian secara otomatis akan mencari siapa pemilik nomor tersebut.

Berikut cara untuk mengetahui siapa pemilik nomor yang tidak dikenal dengan menggunakan aplikasi TrueCaller.

1. Install Aplikasi TrueCaller

Pertama, tentu kamu harus download dan memasang aplikasi TrueCaller terlebih dahulu di perangkat Android atau iPhone yang kamu gunakan.

Kamu bisa mendownload aplikasi TrueCaller ini secara gratis melalui Google Play Store jika kamu menggunakan smartphone Android, atau lewat App Store jika kamu menggunakan iOS.

2. Buat Akun dan Masuk

Langkah selanjutnya setelah proses download aplikasi TrueCaller selesai yaitu membuka aplikasi tersebut.

Saat baru pertama kali membukanya, kamu akan diminta untuk melaukan proses pembuatan akun baru.

Silahkan buat akun baru sesuai dengan petunjuk yang ada di layar HP kamu. Setelah berhasil membuat akun baru, login dengan akun tersebut.

3. Cari Tahu Pemilik Nomor

Setelah kamu berhasil login, kini saatnya untuk melacak siapa pemilik dari nomor yang sering menghubungi kamu.

Untuk melakukannya, pada halaman utama silahkan pilih opsi Search. Langkah selanjutnya yaitu, masukkan nomor yang ingin kamu ketahui pemiliknya pada kolom tersebut.

Selain itu, kamu juga bisa memilih nomor dari data yang ada di kontak HP kamu.

Terakhir, tunggu hingga proses melacak pemilik nomor HP selesai dilakukan. Saat sudah selesai kamu akan mendapati siapa pemilik asli dari nomor tersebut.

Demikian artikel mengenai bagaimana cara mengetahui pemilik nomor telepon tidak dikenal dengan menggunakan aplikasi TrueCaller yang dapat kamu akses melalui Android atau iPhone.

Tags: