Cara Transfer Kuota Telkomsel Flash

Gini caranya transfer kuota internet Telkomsel Flash ke operator Simpati, As & LOOP. Buat teman-teman yang masih merasa kebingungan bagaimana cara transfer kuota telkomsel, jangan khawatir, karena dalam artikel ini akan ada pembahasannya.

Bagi teman-teman pengguna provider telkomsel yang kuota internetnya berlimpah dengan jangka waktu yang akan segera expired, hal itu tentu saja pernah kamu alami, rasanya rugi apabila kuota tersebut hangus dan tidak bisa digunakan sama sekali.

Lantas apa ada jalan pintasnya untuk mentransfer kuota internet? Tentu saja ada, kini kamu dapat melakukan transfer kuota Telkomsel Flash ke Simpati, As dan juga LOOP.

Selain dari bermanfaat, kamu juga dapat membantu keluarga, sahabat atau siapapun itu yang sedang kehabisan kuota dan tidak bisa mengakses ke internet. Hal ini tentu saja menyenangkan bukan?

Tentu saja, dimana kamu dapat berbagi kuota ke sesama pengguna kartu Telkomsel lainnya. Namun sangat disayangkan masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara transfer kuota Telkomsel.

Berikut tips dan trik transfer kuota Telkomsel Flash yang bisa kamu pelajari, silahkan simak baik-baik artikel di bawah ini yang dikutip dari situs Kuotabro.

Cara Transfer Kuota Telkomsel Flash

Nah, buat kamu yang belum mengetahui sama sekali soal cara transfer kuota Telkomsel Flash ke pengguna lainnya. Berikut ada tiga tahapan yang dapat kamu lakukan untuk berbagi kuota ke sesama pengguna kartu Telkomsel.

Dari tiga cara ini, kamu dapat memilih salah satu diantaranya, yang mana kamu dapat memilih cara transfer kuota yang menurutmu paling simpel dan juga mudah untuk dilakukan.

Cara Transfer Kuota Telkomsel Melalui SMS

Untuk dapat melakukan transfer kuota melalui pesan atau SMS. Kamu dapat memilih dua cara, yang mana masing-masing dari cara tersebut sangat berbeda. Dimana cara itu tergantung dari seberapa besar kuota yang ingin kamu bagikan ke pengguna lainnya.

Untuk caranya, kamu bisa mengikuti arahan yang telah kami buat di bawah ini:

Transfer Kuota 100 MB

  1. Pertama-tama, silahkan kamu ketik TRF (spasi) 100 (spasi) nomor tujuan.
  2. Tunggu pemberitahuan SMS masuk yang didalamnya terdapat informasi “YA” dan kirim ke nomor 3636 (jika kamu menyetujuinya).
  3. Tunggu SMS konfirmasi selanjutnya sampai proses transfer kuota berhasil dilakukan.

Lantas bagaimana untuk transfer kuota dengan nominal 1GB? Masih sama seperti cara di atas, hanya saja yang membedakannya itu dari segi jumlah kuotanya.

Syarat & Ketentuan

Agar dapat mentransfer kuota Telkomsel Flash melalui SMS, ada beberapa persyaratan yang memang harus kamu perhatikan. Diantaranya sebagai berikut:

Berlaku Untuk Pengguna Kartu Simpat

  • Bagi kamu para pengguna provider SimPati yang ingin mentransfer kuota ke sesama pengguna SimPati lainnya, maka jumlah minimal paket Flash yang harus kamu miliki ialah 3GB per 30 hari.
  • Kuota tersebut hanya dapat ditransfer ke pengguna kartu Telkomsel saja.
  • Nah, untuk biaya transfer kuota sebesar 100MB hanya mengeluarkan Rp 1.000 dengan masa aktif selama 1 hari. Sedangkan untuk biaya transfer kuota sebesar 1GB, kamu akan mengeluarkan pulsa sebesar Rp 10.000 dengan masa aktif selama 30 hari.

Berlaku Untuk Pengguna Kartu AS

  • Nah, bagi kamu para pengguna provider AS yang sedang ingin mentransfer kuota ke sesama pengguna kartu Telkomsel. Maka minimal jumlah paket Flash yang harus kamu miliki ialah sebesar 800MB per 30 hari.
  • Kuota tersebut hanya dapat kamu transfer ke sesama pengguna kartu SimPati.
  • Untuk jumlah biaya transfer kuota pada Kartu AS 100MB agak sedikit mahal, yaitu sebesar Rp 2.000 dengan masa aktif selama 1 hari. Smentara, untuk biaya transfer kuota Kartu AS sebesar 1GB akan dikenakan biaya Rp 15.000 dengan jangka waktu selama satu bulan.

Tags: