Cara Upload Foto Instagram di PC/Laptop

Sebagai media sosial berbagi foto yang sangat terpopuler, Instagram memang disediakan untuk pengguna Smartphone. Baik untuk update status maupun mengunggah foto atau video.

Memang secara resmi pihak Instagram sendiri belum meluncurkan versi untuk mengunggah foto di PC/Laptop. Namun, ada beberapa cara alternatif yang bisa Anda gunakan untuk meng-upload foto di Instagram melalui PC/Laptop.

Cara Upload Foto Instagram di PC/Laptop Dengan Mudah

Berikut ini adalah langkah-lah Cara Upload foto Instagram di PC/Laptop, baik tanpa Aplikasi tambahan maupun dengan menggunakan Aplikasi yang kami kutip dari piwiq.com. Simak panduannya dibawah ini:

Cara Upload Foto Instagram Melalui Google Chrome

  • Pertama, silahkan buka Google Chrome di PC/Laptop Anda. Kemudian kunjungi situs Instagram.com.
  • Lalu login dengan akun Instagram Anda.
  • Ketika sudah di halaman Instagram, silahkan klik kanan pada mouse dan pilih Inspect atau Inspect Element. Atau Anda juga bisa menggunakan kombinasi tombol Ctrl + Shift + I.
  • Kemudian pada tampilan inspect element Anda akan menjumpai icon Toggle device mobile, lalu klik icon tersebut. (Atau Anda juga bisa menggunakan kombinasi tombol Ctrl + Shift + M), maka tampilannya akan berubah ke versi Mobile. Jika Anda ingin mengembalikan ke versi Dekstop, tinggal klik saja.
  • Anda juga bisa mengubah ukuran tampilan Instagram di PC/Lapto dengan mengklik menu ukuran, yang berada diatas tampilan layout Instagram mobile. Namun disarankan, Anda menggunakan tampilan responsive agar lebih mudah nantinya.
  • Jika sudah, refresh browser Google Chrome Anda dan pastikan menu inspect elemen jangan di tutup. Pada tampilan selanjutnya, nanti akan terdapat tombol untuk upload foto ke akun Instagram.
  • Langkah terakhir, Anda sudah bisa mengunggah foto di Instagram melalui PC/Laptop Anda. Untuk tampilannya akan persis seperti pada tampilan Instagram di Smartphone. Hanya yang membedakan, Anda tidak bisa melakukan edit foto seperti memberikan efek filter.

Cara Upload Foto Instagram di PC/Laptop Menggunakan Aplikasi Gramblr

Selain menggunakan browser Google Chrome, Anda juga dapat menggunakan Aplikasi Gramblr yang bisa Anda Download secara gratis. Dengan menggunakan Aplikasi ini, sekarang Anda tidak perlu ribet lagi untuk upload foto Instagram melalui PC/Laptop.

Berikut  langkah langkah cara upload foto Instagram melalui PC/Laptop menggunakan Aplikasi Gramblr, Simak penjelasannya dibawah ini:

  • Download dan install Aplikasi Gramblr dari situs resminya.
  • Setelah Aplikasi Gramblr terinstall, buka Aplikasi tersebut. Lakukan register terlebih dahulu menggunakan akun Gmail,  kemudian masukkan juga username dan password Instagram Anda.
  • Selanjutnya Drag and Drop foto yang ingin Anda upload, atau Anda juga bisa mengklik bagian kotak di tengah Aplikasi.
  • Setelah gambar di Drag dan Drop, crop gambar tersebut yang akan di upload. Crop secara otomatis memilih rasio aspek yang sesuai, jika sudah klik Tombol Hijau dengan icon jempol.
  • Disini Anda juga bisa menambahkan filter foto terlebih dahulu sebelum di upload, terdapat banyak filter yang bisa Anda gunakan seperti Instagram versi Smartphone. Jika sudah maka langsung klik saja tombol Continue.
  • Kemudian beri caption pada foto yang akan di upload,  Anda juga bisa pilih langsung upload dengan opsi “Immediately” atau upload terjadwal dengan memilih “Some other time“.
  • Langkah terakhir, klik Send.

Keunggulan menggunakan Aplikasi ini, Anda dapat mengatur kapan fotomu akan diunggah ke Instagram. Jadi, Aplikasi ini sangat membantu apabila Anda ingin posting foto secara terjadwal.

Dari segi kekurangan, sayangnya Aplikasi ini tidak bisa melakukan uploading jenis multiple post. Alias Anda hanya bisa upload satu foto dalam satu waktu.

Itulah beberapa cara upload foto Instagram melalui PC/Laptop dengan mudah yang kami rekomendasikan bagi Anda. Baik menggunakan browser Google Chrome maupun menggunakan Aplika. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi Anda, sampai jumpa pada artikel-artikel kami selanjutnya.

Tags: