Curug Bayan

Berkat pemandangan alam yang masih asri dan air terjun yang jernih, menjadikan Curug Bayan sebagai tempat wisata favorit bagi pengunjung.

Tempat wisata alam ini berlokasi di daerah Banyumas Jawa Tengah, dimana warganya memiliki logat khas yang sering kita sebut ngapak.

Wisata alam Curug Bayan sendiri masih terbilang baru. Namun, dengan pemandangan alam yang ditawarkannya tentu saja membuat curug ini terkenal hingga luar kota.

Daya Tarik Curug Bayan

Curug Bayan

Panorama Alam

Tentunya daya tarik utama tempat wisata ini adalah pemandangan alam yang masih terjaga dengan baik. Air yang mengalir dari air terjun juga sangat jernih. Sehingga tidak sedikit pengunjung yang memutuskan untuk bermain air di Curug Bayan ini.

Selain itu, Curug Bayan juga dikelilingi oleh tebing-tebing cantik yang dipenuhi dengan pepohonan. Sehingga sepanjang mata memandang tidak akan merasa bosan.

Spot Foto Menarik

Dengan view yang sangat mempesona, siapa sih yang tidak tertarik untuk berfoto? Mulai dari air terjun hingga sungai cantik di sekitarnya tentulah sangat cocok bagi kamu yang suka berfoto. Pastinya sangat instagramable deh!

Fasilitas Memadahi

Di daerah sekitar lokasi wisata alam Curug Bayan banyak kita temui penginapan. Baik itu homestay maupun yang terkenal Villa Curug Bayan.

Berkat hadirnya banyak akomodasi penginapan ini, para pengunjung dari luar kota tidak perlu bingung lagi untuk mencari tempat bermalam. Tarif untuk permalamnya pun sangatlah bervariasi. Baik itu untuk satu kamar bahkan hingga Villa untuk satu keluarga.

Selain fasilitas penginapan, ada juga beberapa fasilitas menarik yang dapat kamu coba. Mulai dari arung jeram menggunakan ban, tempat outbond dan masih banyak lagi.

Ditempat ini juga menyediakan penyewaan tenda-tenda untuk ngecamp. Sehingga kamu dapat merasakan tidur di alam bebas dengan dinginnya malam.

Lokasi Curug Bayan

Tempat wisata Curug Bayan sendiri terletak di dusun II Ketenger, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas. Dimana hanya bejarak sekitar 2.6 kilometer dari lokasi obyek wisata Baturaden.

Agar dapat menuju ke lokasi ini, kamu harus melalui medan jalan yang berkelok-kelok dan dihiasi oleh panorama hijau hutan yang masih asri di kiri maupun kanan jalan.

Meskipun Curug Bayan ini masih tergolong baru, namun untuk kondisi jalan menuju ke lokasi ini terbilang sudah halus dan luas. Sehingga kendaraan motor maupun mobil tidak akan kesusahan.

Sesampainya dilokasi pengunjung akan disambut oleh sungai yang memiliki air sangat jernih dan tentunya juga rimbunya pepohonan yang masih alami.

Harga Tiket Masuk Curug Bayan

Ketika sampai di lokasi ini, akan ada penjaga yang meminta retribusi untuk memasuki Curug Bayan itu sendiri. Biaya tiket masuk tersebut sangatlah murah. Pengunjung hanya perlu membayar Rp. 7.000 per orangnya.

Meskipun tiket masuk yang ditawarkan relatif murah, namun segala keindahan yang kita dapatkan di tempat wisata alam Curug Bayan ini sangatlah sayang untuk kita lewati.

Banyak pasangan maupun keluarga yang menghabiskan waktu liburan mereka di Curug Bayan. Lalu, kapan kamu mengagendakan liburanmu ke tempat ini? See you.

Tags: