Game Asah Otak Untuk Android

Bermain game merupakan salah satu aktivitas yang bisa Anda lakukan untuk mengisi waktu luang maupun untuk sekedar menghibur diri. Dengan adanya perkembangan teknologi, sekaran Anda sudah bisa mengakses berbagai macam game dari Smartphone.

Sekarang ini ada banyak sekali game yang dapat dimainkan di Smartphone Android. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata ada juga beberapa game yang dapat dimainkan untuk mengasah otak, tidak hanya sekedar untuk hobi saja. Tentu hal ini akan memberikan manfaat tersendiri bagi para pemainnya.

Daftar Game Asah Otak Android Terbaik

Ada banyak sekali game asah otak yang tersedia di Google Play Store dan dapat di Download secara gratis. Namun, untuk membantu Anda memilihnya yang terbaik, kami merekomendasikan beberapa game asah otak pilihan yang dapat Anda mainkan. Simak penjelasannya dibawah ini:

1. Brain Test: Asah Otak Kocak

Penggemar game asah otak Android tentu saja sudah tidak asing lagi dengan game besutan Unico Studio ini. Brain Test sendiri merupakan sebuah permainan teka-teki rumit yang akan membuat Anda ketagihan.

Serangkaian teka-teki tidak hanya menantang untuk diselesaikan, tetapi juga melatih kemampuan berpikir logis. Selain itu, Anda juga bisa menguji akurasi, ingatan dan kreativitas berpikir Anda lewat game Brain Test ini.

Meskipun terkesan sederhana, faktanya game ini cukup mampu membuat banyak orang berfikir keras untuk menyelesaikan tantangan yang ada di setiap level. Bahkan tak jarang sebagian orang mencari kunci jawaban game Brain Test demi bisa menyelesaikan level yang sedang dia hadapi.

2. Roll the Ball® – Slide Puzzle

Meskipun game ini terbilang cukup sederhana, namun game asah otak yang satu ini cukup menantang. Tujuannya dari permainan ini adalah meminta Anda untuk menggelindingkan bola dengan cara menyambungkan pipa-pipa yang belum tersambung.

Setelah semua pipa-pipa sudah tersambung, maka secara otomatis bola akan menggelinding sesuai jalur pipa yang ada. Menariknya, game asah otak Roll the Ball® – slide puzzle sudah diunduh lebih dari 900.000 kali di Google PlayStore.

3. Infinity Loop

Game Infinity Loop juga bisa dibilang merupakan game yang sederhana jika dilihat saat pertama kali kita membuka Aplikasi game ini. Tantangan yang diberikan oleh game ini adalah kita harus menggabungkan setiap garis supaya saling terhubung.

Kita tinggal menekan setiap garis yang akan dihubungkan, kemudian nantinya garis tersebut akan berputar sendiri secara otomatis. Menariknya, Infinity Lоор merupakan gаmе yаng bisа Anda mаinkаn di tigа рlаtfоrm yang bеrbеdа yаitu Аndrоid, iОS, dаn Micrоsоft Windоws.

4. Brain Dots

Sekilas game ini memang terlihat mudah karena hanya perlu menghubungkan titik saja. Tetapi, ternyata ada tantangan-tantangan lain yang wajib diselesaikan oleh para pemainnya. Anda akan diminta membuat garis penghubung antar bola agar bisa berbenturan.

Buatlah gambar garis atau bentuk lainnya, kemudian jatuhkan atau angkat bola tersebut. Semakin kreatif berpikir dalam membenturkan kedua bola, maka akan semakin mudah juga pemain naik ke level berikutnya.

5. 2048

Game asah otak yang sempat populer di sekitar tahun 2016-2018 ini menghadirkan permainan dengan tampilan yang penuh dengan angka-angka. Tetapi, Anda tidak perlu khawatir. Sebab, game ini tidak mengharuskan Anda untuk menghitung sejumlah angka untuk mencapai 2048.

Anda hanya diminta untuk menggabungkan angka-angka yang sama untuk mencapai skor tertinggi. Cara menggabungkan angka-angka tersebut juga sangat mudah, Anda hanya perlu menggeser angka ke arah kanan, kiri, atas dan bawah.

Baca juga: Kunci Jawaban Brain Out

Setiap pergeseran yang Anda lakukan nantinya akan menghadirkan angka-angka yang baru. Sehingga, Anda perlu memiliki strategi agar angka-angka tersebut tidak memenuhi seluruh kotak. Pasalnya, apabila semua kotak penuh dengan angka-angka baru yang tidak bisa Anda gabung dengan angka lainnya, maka Anda secara otomatis akan kalah dari permainan.

Itulah 5 daftar game asah otak terbaik untuk Android yang kami rekomendasikan untuk Anda. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi Anda, sampai jumpa pada artikel-artikel kami selanjutnya.

Tags: