Gunung di Bali

Kalau dengar nama Pulau Dewata apa yang anda pikirkan pertama kali ?

Pantai Indah ? Kota Impian ? Mistis ? atau ada hal lain yang anda pikirkan ???

Apapun yang anda pikirkan, tentu kita semua mengenal Bali sebagai kota yang dipenuhi para turis, karena memang Bali begitu banyak memiliki tempat-tempat yang indah.

Selain pantai, tau ngga kalau Bali punya gunung-gunung yang sangat dirindukan oleh para pendaki dan pecinta alam ? Engga tau ?

Oke, kita bahas! Pada artikel ini admin akan memberikan informasi mengenai Daftar Gunung Paling Indah di Bali, yang menjadi impian setiap orang untuk bisa mendatanginnya, ini ulasannya.

Wisata Gunung di Bali

Tidak hanya Pantai Nusa, tidak hanya pantai Pandawa tetapi Bali juga memiliki pesona alam berupa deretan Gunung Indah di bawah ini.

Gunung di Bali

1. Gunung Agung

Gunung Agung
destinasiku.com

Tau fakta mengenai Gunung Agung ? Gunung agung ini adalah gunung tertinggi yang ada di pulau Bali.

Gunung Agung ini memiliki ketinggian 3142 mdpl, lokasinnya yang berada di dataran tinggi menambah keindahan dari pesona alam Gunung agung ini.

Lokasi : Jungutan, Bebandem, Kabupaten Karangasem, Bali

2. Gunung Batur

Gunung Batur 
Gunung Batur

Gunung Indah di Bali selanjutnnya adalah Gunung Batur, Gunung setinggi 1.717 mdpl ini memiliki pesona alam yang tidak kalah indah dengan Gunung Agung.

Dari puncak Gunung Batur ini anda dapat melihat pesona alam Bali dan juga Danau & Kaldera akibat letusan Gunung Batur yang begitu menawan.

Lokasi : Batur Sel., Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali

3. Gunung Abang

Gunung Abang
Gunung Abang

Gunung Abang, seperti asing di telinga tapi taukah kamu gunung setinggi 2.152 mdpl ini juga ternyata menjadi gunung favorite para pendaki ketika berkunjung ke Bali.

Kenapa ??? Karena dari puncak gunung abang ini kamu dapat menikmati pesona alam pulau bali dan juga pemandangan Danau Batur.

Lokasi : Abangsongan, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali

4. Gunung Batukara

Gunung Batukaru
Gunung Batukaru

Gunung Batukara ini adalah gunung tertinggi kedua setelah Gunung Agung, gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.276 mdpl.

Di Lereng Gunung Batukara ini kamu bisa menjumpai patung siwa di Pura Malen yang dimana juga menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak di kunjungi di Bali.

Lokasi : Wongaya Gede, Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali

5. Gunung Catur

Gunung Catur
Gunung Catur

Gunung setinggi 2.096 mdpl ini merupakan gunung yang memiliki pesona sunrise yang begitu indah dibanding dengan gunung lainnya di bali.

Dari Gunung Catur ini kamu dapat melihat golden sunrise serta pemandangan danau Beratan yang begitu indah di Pandang.

Lokasi : Pelaga, Petang, Kabupaten Badung, Bali

6. Gunung Pohen

Gunung Pohen 
Gunung Pohen

Gunug Pohen Bali ini adalah sebuah rumah bagi spesies endemik Cemara Pandak yang begitu terkenal dikalangan para pecinta alam dan tumbuhan.

Gunung yang memiliki tinggi 2.063 mdpl ini juga menjadi tempat Favorite para pendaki, pasalnnya di Gunung Pohen ini banyak sekali spesies tanaman yang tidak di temukan di Gunung lain selain Gunung Pohen.

Lokasi : Candikuning, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali

7. Gunung Tapak

Gunung Tapak
Gunung Tapak

Gunung Tapak merupakan gunung yang paling terkenal di Bali setelah Gunung Agung, Gunung  yang menyuguhkan paradoks di dua sisinnya ini memang banyak menarik perhatian masyarakat.

Di Sebelah selatan Gunung Tapak ini merupakan Kebun Raya Eka Karya yang begitu terkenal di Bali, dan disisi utarannya adalah area perladangan milik warga yang begitu indah.

Lokasi : Candikuning, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali

Itulah 7 Gunung Paling Indah di pulau Bali. Jadi dengan ini kita sadar bahwa Bali tidak hanya terkenal akan destinasi pantainnya yang indah, tetapi juga pesona alam berupa pegunungan yang juga sangat menawan.

Tags: