Jenis Razor yang Baik dan Berkualitas

razorJanggut dan kumis tipis adalah daya tarik bagi seorang perempuan terhadap laki-laki. Karena berkaitan dengan penampilan. Oleh karena itu, perlu dilakukan perawatan. Salah satu caranya dengan memilih razor atau alat cukur yang baik dan berkualitas. Apa saja jenisnya? Simak penjelasannya di bawah ini :

Jenis Razor yang Berkualitas, Wajib Anda Ketahui

Saat ini, perkembangan bentuk alat cukur semakin beragam. Dimulai pada tahun 1970 dengan satu mata pisau dan pegangan yang kecil. (Baca Juga: https://www.hipwee.com/style/mitos-alat-cukur-wanita/ ) Tetapi terkadang ada beberapa orang yang masih bingung, mana yang tepat untuk digunakan.

  1. Pisau Cukur Safety
    Bentuknya masih terbilang konvensional. Desain yang sangat simpel dengan pegangan kecil dan mata pisau yang bisa diganti dengan mudah. Anda hanya tinggal membeli isi ulangnya saja. Maksimal hanya boleh digunakan untuk 5 kali cukur. Karena jika lebih dari itu membuat mata pisau lebih tumpul yang bisa menyebabkan kumis atau jenggot menjadi kasar.
    Dengan menggunakan safety razor, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih halus, klimis dan tipis. Tapi jangan sesekali membawanya saat bepergian naik pesawat ya. Karena termasuk barang terlarang.
  2. Disposable
    Jika Anda menginginkan pengalaman bercukur yang mengesankan. Jenis ini menjadi pilihan yang tepat. Bisa digunakan untuk empat kali, tapi tidak mengurangi kualitas yang diberikan. Lebih higienis karena bisa langsung dibuang ketika mata pisau sudah tumpul.
    Harganya memang lebih mahal dibanding jenis sebelumnya. Tapi jangan khawatir, manfaat yang didapatkan justru lebih banyak.
  3. Cartridge Razor
    Paling banyak ditemui di supermarket. Beberapa cirinya yaitu bergagang karet atau plastik, mempunyai minimal 2 dan maksimal 6 mata pisau yang dapat menghindarkan kulit dari iritasi. Sama seperti jenis sebelumnya. Bisa diganti ketika sudah tumpul.
    Memang tidak dapat membuat kumis atau jenggot menjadi klimis. Tetapi dengan lube stripsnya mampu mencukur lebih dekat dengan kulit. Atau yang biasa disebut dengan close shaving.

Jadi, apakah Anda sudah menentukan ingin memakai jenis yang mana? Yang jelas, lakukan survey berdasarkan pengalaman orang di sekitar Anda. Atau ikuti beberapa tips di bawah ini :

Memilih Alat Cukur Berkualitas

Tips yang pertama, Anda harus paham betul bagaimana tingkat sensitivitas kulit Anda. Kemudian sesuaikan dengan kelebihan masing-masing jenis yang sudah disebutkan di atas. Jika mudah iritasi usahakan untuk menggunakan disposable. Tetapi jika aman-aman saja lebih baik menggunakan cartridge.

Kedua, sesuaikan dengan kebutuhan. Bagaimana maksudnya? Apabila Anda tidak sempat mempunyai waktu untuk bercukur karena harus pergi ke luar kota. Maka gunakan disposable razor karena mudah ditemukan di minimarket. Jadi, tidak ada halangan lagi untuk tampil dengan sempurna.

Ketiga, pilihlah merk yang berkualitas. Nah, ini sangat penting jangan Anda membeli yang murah. Tetapi kualitasnya abal-abal. Pilih yang pasti-pasti saja, walaupun mungkin harganya lebih mahal dibanding yang lain. Sayangi penampilan Anda, jangan sampai satu kesalahan membuat semuanya berantakan. Pasti tidak ingin kan jika jenggot dan kumis terlihat kasar, atau terkena iritasi?

Sekedar tips, gunakanlah gel atau pelicin baik sebelum dan sesudah bercukur. Tujuannya agar terhindar dari goresan, membuat kulit lebih halus dan bersih. Usahakan juga untuk membilas dengan air hangat, agar kulit semakin rileks.

Tingkatkan pengalaman bercukur Anda. Dengan pemilihan jenis razor dan cara yang tepat dijamin penampilan akan terlihat semakin menakjubkan. Dan Anda bisa lebih percaya diri berhadapan dengan semua orang, termasuk wanita yang Anda sukai. rasakan manfaatnya.

Tags: