Lem Epoxy untuk Besi Terbaik

Tidak hanya lantai aja loh yang bisa diepoxy, besi juga bisa. Banyak sekali material logam yang ada di sekitar kita bukan?

Ada furniture yang berbahan logam seperti, lemari, meja, kursi. Ada juga yang secara khusus memang untuk diaplikasikan pada rangka jembatan, kendaraan, dan menara.

Fungsi dari lem epoxy sendiri tentu untuk merekatkan material besi, jika Anda memiliki furniture yang patah, rekatkan kembali dengan lem epoxy saja.  

Tapi, Anda juga harus memilih lem yang tepat. Jangan asal pilih lem. Memang banyak sekali merk lem yang ada di pasaran. Memilih produk lem yang berkualitas akan menentukan hasil akhir perekatan material Anda tentunya.

Berikut kami sajikan daftar lem epoxy besi agar membantu Anda memilih lem yang terbaik.

Rekomendasi Merk Lem Epoxy Besi yang Bagus

1. Avian

Brand avian memang cukup dikenal di Indonesia. Untuk lem epoxy avian ini memiliki keistimewaan yakni sangat mudah diaplikasikan, memiliki daya lekat yang kuat, memiliki ketahanan terhadap air yang baik, dan hasil akhirnya mengagumkan.

2. Dextone

Lem epoxy dextone juga banyak menjadi pilihan untuk digunakan. Terdiri dari dua komponen yakni resin dan hardener, dengan cara pemakaian dicampur dan diaduk secara bersamaan serta merata. Memiliki viskositas yang terbilang rendah.

Secara fungsinya, dapat merekatkan material besi, bahkan selain besi bisa juga merekatkan plastik, kaca, dan keramik. Tak perlu menunggu lama, Anda bisa merekatkan material Anda dengan waktu yang singkat. Lem epoxy dextone tersedia dalam kemasan 48 gram dan 12 gram.

3. Devcon

Lem epoxy merk devcon kompatibel digunakan untuk keramik, material logam dan fiberglass.

Secara visual lem epoxy devcon warnanya bening dan memiliki keistimewaan daya rekat yang kuat, tidak menyusut dan secara khusus memang diformulasikan untuk high-clarity dan tahan terhadap benturan sangat baik.

Selain untuk material logam, bisa juga diaplikasikan untuk akrilik, beton, kaca, dan keramik.

4. Araldite

Lem epoxy araldite cocok untuk memperbaiki material yang patah atau rusak untuk direkatkan kembali seperti pada material logam, kacam keramik, dan plastik. Tersedia dalam bentuk tube masing-masing volumenya 15 ml. Tahan zat kimia dan air merupakan keunggulan dari lem epoxy keluaran araldite ini.

5. Loctite

Lem epoxy loctite merupakan lem perekat serbaguna, terdiri dari dua komponen pada umumnya, yakni resin dan hardener. Andal dalam memperbaiki kerusakan material, mampu menambal dan mengisi lubang pada berbagai material yang ada. Punya daya rekat yang tinggi dan bekerja cepat dalam prosesnya.

6. ALF

Selanjutnya ada lem epoxy ALF, lem multifungsi ini bisa diaplikasikan pada banyak permukaan seperti besi, kaca, kayu, tembaga, porselen dan alumunium. Lem ini memang berkualitas, terbukti menjamurnya produk ini pada hampir seluruh toko di Indonesia.

7. Crona

Kemudian ada lem epoxy crona yang dirancang khusus untuk aplikasi material eksterior. Cocok digunakan untuk proses pengeleman atau laminating besi. Memiliki keunggulan tahan terhadap air, panas, segala cuaca, solvent, dan terpenting tidak ada glue line.

8. PC Woody Epoxy

Komponen epoxy PC Woody dapat untuk menggantikan celah kayu yang hilang atau lapuk, merekatkan kepada material besi serta tahan terhadap jamur, busuk kering, sinar UV, dan air tawar, asin.

Dapat digunakan dalam aplikasi dalam dan luar ruangan, dengan kisaran suhu aplikasi 35 hingga 115 derajat F dan rentang suhu -20 hingga +200 derajat F.

9. Milan

Kali ini ada lem epoxy merk milan yang bisa digunakan untuk segala material seperti kayu, besi, keramik, karet, bahkan rotan dan triplek juga loh.

Selain untuk merekatkan permukaan, bisa juga untuk mengisi suatu celah atau rongga atau gap filling. Lem epoxy milan tersedia warna yang natural serta warna jati yang dapat dipilih Anda. Dikemas dalam volume 380 gram, 800 gram, dan 1.2 kg.

10. Fox

Terakhir ada lem epoxy fox yang memiliki daya perekatan cukup tinggi dan daya ketahanan terhadap air, serta kelembaban yang baik. Jangan khawatir, daya ketahanan terhadap kimia juga patut diacungi jempol.

Untuk mengaplikasikan pada permukaan material, Anda perlu membersihkan permukaan terlebih dahulu dari berbagai kotoran. Untuk memulai pengeleman, campuran resin dan hardener harus tepat yaa. Lem epoxy fox ini mempunyai daya rekat maksimum lebih dari 12 jam.

Selesai sudah artikel kali ini mengenai lem epoxy besi terbaik yang dapat kami sajikan. Nah, perihal epoxy lain bisa pula Anda simak di epoxynesia.com blog. Ada beberapa informasi seputar epoxy juga, namun dikhususkan untuk penerapan pada lantai.

Tags: