4 Produk Alternatif Pengganti Eyeshadow Primer

Bagi kebanyakan kaum wanita, memiliki perlengkapan make up lengkap adalah impian. Khususnya pada daerah-daerah penting seperti pada area sekitar mata, yang mana memerlukan treatment khusus agar area tersebut tetap terlihat baik.

Salah satu produk yang wajib dimiliki demi menunjang kesempurnaan riasan pada area sekitar mata ialah eyeshadow primer.

Akan tetapi, jika Anda tidak memiliki produk fondasi riasan mata tersebut maka Anda dapat mencoba alternatif lain.

Dengan demikian, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk tersebut akan tetapi tetap menikmati fungsi yang sama dari produk berbeda.

Demi menyempurnakan riasan wajah Anda sekaligus menghemat pengeluaran Anda, maka Anda dapat mencoba beberapa alternatif pengganti produk fondasi riasan area sekitar mata Anda berikut.

1. Concealer

concealer

Produk alternatif pertama yang dapat Anda gunakan sebagai pengganti eyeshadow ialah concealer. Dengan mengoleskan concealer terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan eyeshadow, maka akan membuat eyeshadow tahan lama. Selain membuat riasan eyeshadow menjadi tahan lama, concealer juga akan mempertegas warna eyeshadow yang Anda gunakan.

Perlu Anda ingat, jangan sampai memberikan concealer terlalu banyak sebab justru akan membuat permukaan kulit Anda menjadi licin dan mempersulit pengaplikasian eyeshadow pada area sekitar mata Anda.

Sebagai rekomendasi pertama dari ragam alternatif primer eyeshadow, concealer dinilai lebih mudah ditemukan di toko kosmetik seluruh Indonesia. Karena alasan itu juga, ada baiknya Anda memilih concealer sebagai pengganti primer eyeshadow.

2. Contour cream

Berawal dari tutorial make up atau riasan dari make up artist ternama Indonesia Bennu Sorumba dan artis cantik Dian Sastro,Wardoyo, contour cream juga dapat Anda gunakan sebagai alternatif pengganti primer eyeshadow.

Dengan menggunakan contour cream pada area sekitar mata Anda, maka akan membuat mata Anda menjadi lebih dalam serta dapat mempertegas kesan Anda.

Akan tetapi, penggunaan contour cream sebagai alternatif pengganti eye primer hanya dapat digunakan apabila Anda ingin mengaplikasikan eyeshadow dengan warna gelap dan cenderung smookey.

Selain itu, tips berikutnya dalam penggunaan alternatif eye primer tersebut adalah jangan menggunakan contour cream terlalu lebar. Tetap fokus pada area sekitar mata saja.

Contour cream juga dinilai mudah ditemukan di toko-toko kosmetik Indonesia. Untuk itu, tidak ada salahnya jika Anda mengganti primer eyeshadow dengan menggunakan contour cream.

3. Eyeshadow cream

Pada dasarnya produk kosmetik eyeshadow cream akan membantu Anda sebagai pembuat base yang bagus untuk eyeshadow bubuk.

Eyeshadow cream berfungsi untuk memperkuat riasan Anda agar menjadi lebih tahan lama. Akan tetapi, Anda hanya dapat mengaplikasikan eyeshadow cream pada area sekitar mata tersebut hanya dengan menggunakan tangan.

Mengapa demikian?

Dalam penggunaan eyeshadow cream tersebut, Anda tidak dianjurkan untuk menggunakan sikat atau brush sebab hanya akan menciptakan brush strokes pada bagian kelopak mata Anda.

Anda tentu tidak ingin hal tersebut terjadi pada Anda, bukan?

Perihal brand, saat ini wardah adalah salah satu eyeshadow yang cukup bagus kualitasnya. Sebagaimana yang disajikan oleh rekomended.com perihal 4 eyeshadow wardah yang cocok untuk muslimah Indonesia. Harganya terbilang murah, hanya kisaran 30 ribuan saja, namun ada pula yang 100 ribuan.

4. Foundation

Selain sebagai fondasi riasan atau make up wajah, foundation juga dapat Anda gunakan sebagai pengganti fondasi pada area sekitar mata.

Foundation senantiasa akan membuat warna kelopak mata Anda menjadi lebih merata sama seperti ketika Anda menggunakan primer eyeshadow.

Pada sebagian orang, mereka cenderung memiliki warna kelopak mata yang gelap bahkan tidak sedikit yang berurat. Kondisi demikian tentu akan membuat Anda mengalami kesulitan dalam penggunaan warna eyeshadow yang terang seperti halnya warna salem, merah jambu, pink dan peach.

Padahal warna-warna tersebut merupakan warna favorit bagi kaum wanita. Termasuk Anda, bukan?

Dengan menggunakan foundation sebagai alternatif pengganti primer eyeshadow maka Anda tidak perlu khawatir jika ingin mengaplikasikan eyeshadow dengan warna-warna yang terang dan cheerful tersebut. Anda akan menjadi lebih percaya diri dalam menggunakan warna-warna tersebut sehingga semakin memancarkan pesona kecantikan Anda. Bagaimana? Sudah tertarik menggunakan foundation?

Beberapa alternatif pengganti eyeshadow primer tersebut kiranya dapat membantu Anda dalam menyempurnakan riasan atau make up Anda tanpa harus mengeluarkan biaya lebih.

Selain cantik, Anda juga akan tetap bisa hemat. Jangan lupa untuk tetap membersihkan wajah Anda sebelum melakukan riasan. Selamat mencoba!

Tags: