Spesifikasi New Honda Blade 125

Jajaran motor bebek terbaik Indonesia memang selalu menghiasi di bidang otomotif, salah satunya seperti New Honda Blade 125 Fi.

Sistem suplai bahan bakar yang sudah menggunakan teknologi injeksi membuat motor ini ramah lingkungan. Bahan bakar yang digunakannya pun berjenis premium.

Setelah resmi mengeluarkan dua produk motor injeksi terbarunya, PT.AHM Indonesia mengizinkan test drive untuk mengetahui performa mesin dari New Honda Blade 125 FI.

Ketika itu, Honda membuat lintasan secara mendadak, hal ini digunakan untuk lintasan beberapa test drive yang dilakukan oleh driver.

Pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas tentang spesifikasi New Honda Blade 125 FI. Jika ingin mengetahui informasinya, silahkan simak terus artikel di bawah ini.

Pertama-tama yang akan kita bahas adalah…

Review Honda Blade 125

Pada pengetesan pertama, yang dilakukan bukan hanya menjadi pengemudi, namun berperan sebagai penumpang juga. Peran penumpang untuk merasakan bagaimana sensasi kenyamanan ketika di bonceng oleh pengemudi menggunakan motor ini.

Dengan ukuran panjang 1.902mm, lebar 707 mm dan tinggi 1.103 membuat motor ini cukup nyaman ketika ditunggangi oleh pengemudi.

Selain itu, tempat duduk yang disediakan pun cukup empuk, sehingga ketika sedang melakukan perjalanan jauh, pengemudi dan penumpang akan merasa nyaman dalam perjalanannya.

Ketika dikemudikan oleh pengemudi, performa mesin yang dihasilkan oleh New Honda Blade 125 FI ini cukup mumpuni, namun nafas dari mesinnya kurang panjang.

Meskipun seperti itu, perpindahan transmisi bawah sampai atas itu memang terasa sangat halus.

Mesin yang digunakan oleh New Honda Blade 125 FI ini merupakan mesin terbaru, dimana mesin tersebut dinyatakan lebih hemat dari mesin sebelumnya.

Pada pengetesan EURO, konsumsi bahan bakar yang dihabiskan oleh motor ini hanya 1 liter dengan jarak tempuh 61,8 km.

Hal ini bisa kita simpulkan bahwa New Honda Blade 125 FI ini jauh lebih irit dari generasi pertamanya.

Jika kamu tinggal di daerah perkotaan yang sangat padat, rasanya New Honda Blade 125 FI ini cocok untuk kamu jadikan sebagai sarana transportasi harian.

Kenapa demikian? Sebab performa, fitur, handling yang ada di dalamnya mampu digunakan dalam kondisi tersebut.

Berikut fitur-fitur yang tertanam pada motor ini.

Fitur New Honda Blade 125 FI

Sebagai informasi, New Honda Blade 125 FI memiliki fitur yang tak kalah canggih dengan sepeda motor lainnya, yang mana pada bagian depannya telah menggunakan lampu utama ganda dan juga telah dilengkapi dengan multi reflektor.

Selain itu, kapasitas tangki bensin pun bisa menampung bahan bakar sebanyak 4 liter dan bagasinya bisa memuat barang bawaan sebanyak 7,3 liter.

Tak hanya itu, motor ini pun telah dilengkapi dengan Front & Rear Disc Brake. Hal ini sangat berguna untuk memaksimalkan kendaraan ketika melakukan pengereman.

Pada bagian speedometernya sudah menggunakan pencahayaan ilumi dan juga dilengkapi dengan auto secure key shutter. Luar biasa bukan fitur yang ada pada motor ini?

Untuk spesifikasi secara keseluruhannya ada di bawah ini:

Spesifikasi New Honda Blade 125 FI

Pertama-tama mari kita bahas dari segi mesinnya dulu.

Mesin Honda Blade 125 FI

Jenis Mesin Motor: 4-Stroke, Silinder Tunggal dan SOHC.

Sistem Suplai Bahan Bakar: Injeksi, PGMFI.

Sistem Pendingin Mesin: Pendingin Udara.

Bore X Stroke: 52.4 X 57.9 mm.

Volume Silinder: 124.89 cc.

Ukuran Kompresi Mesin: 9.3 : 1

Tenaga Maksimal: 7.40 kw / 8000 RPM.

Torsi Maksimal: 9.30 Nm / 4000 RPM.

Tipe Kopling Motor: Multiple Wet Clutch With Coilspring.

Sistem Starter: Elektrik dan Kick Starter

Tipe Busi: ND U20EPR9 / NGK CPR6EA-9

Kapasitas:

Tangki Bahan Bakar: 4.0 Liter

Minyak Pelumas / Oli: 0.7 Liter

Transmisi: 4 Percecapatan, Rotary

Pola Oper Gigi: N-1-2-3-4-N

Sekian ulasan mengenai spesifikasi dan fitur yang dimiliki oleh New Honda Blade 125 FI. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua, terutama bagi kamu yang sedang mencari informasi ini.

Tags: