Aneka Wahana Wisata Menarik di Dusun Semilir Bawen

Semarang memang memiliki cukup banyak tempat wisata menarik yang layak untuk dijadikan sebagai tempat berlibur. Salah satu tempat wisata terbaru yang ada di Semarang adalah Dusun Semilir Bawen, sebuah destinasi wisata berkonsep eco park dengan daya tarik utama 7 buah bangunan megah berarsitektur unik menyerupai stupa Candi Borobudur.

Ragam Wahana Wisata yang Tersedia di Dusun Semilir Bawen

Meskipun sudah dibuka untuk umum, Dusun Semilir Bawen sebenarnya masih dalam proses pengembangan. Konsep eco park berpadu dengan wisata belanja dan wisata kuliner, membuat popularitas objek wisata ini termasuk cepat berkembang walau proses pembangunannya belum 100% jadi. Nantinya, ada beragam wahana wisata yang bisa dinikmati di tempat ini, yang terdiri dari:

Warisan Indonesia

Salah satu bagian dari tempat wisata ini terletak di dalam bangunan stupa raksasa. Tempat ini menjual berbagai kerajinan tangan khas Indonesia, mulai dari kain batik, keramik, tas, hingga patung dan dekorasi rumah tangga yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia. Anda bisa menjadikan salah satu wahana di tempat wisata ini sebagai alternatif mencari oleh-oleh khas Indonesia.

Jembatan Senggol

Selain swafoto di depan bangunan stupa raksasa Anda juga bisa bebas mengabadikan momen liburan di dalam jembatan senggol. Meskipun namanya jembatan senggol, namun bukan berarti Anda harus berdempetan dengan pengunjung lain saat memasuki lorong jembatan yang atapnya terbuat dari bambu ini. Sebaliknya, tempat ini begitu leluasa dan nyaman untuk dilewati sambil ber-swafoto.

Bukan hanya bisa dijadikan sebagai spot foto, dalam lorong jembatan senggol Anda juga bisa membeli beragam jajanan khas daerah ataupun jajanan modern, karena cukup banyak penjual jajanan di kanan-kiri jembatan senggol ini. Mulai dari jajanan pasar, jajanan masa-masa SD, hingga jajanan modern seperti gelato bisa mudah Anda dapatkan di tempat ini.

Banyu Biru

Sesuai namanya, tentu saja wahana wisata yang satu ini ada kaitannya dengan air. Pada wahana ini Anda akan bisa menikmati keindahan danau buatan lengkap dengan air mancur menari, gazebo dan juga perahu. Selain bisa menikmati keindahan danau, Anda juga bebas berfoto di tempat yang indah ini.

Play Park

Nantinya, akan dikembangkan pula wahana permainan khusus untuk anak dan balita di tempat wisata ini. Bukan hanya itu saja, beberapa permainan tradisional juga telah dipersiapkan sehingga anak-anak tidak melupakan budaya Indonesia dalam bentuk permainan tradisional. Diharapkan pula wahana ini juga bisa memberikan edukasi mengenai budaya lokal.

Pet Village

Selain Play Park, pihak pengelola tempat wisata ini juga telah mempersiapkan wahana khusus yang akan diisi dengan beragam jenis hewan yang lucu. Sesuai namanya, maka Dusun Semilir Bawen berencana untuk menampung aneka hewan lokal dan import ke dalam sebuah area yang luasnya sekitar 20.000 meter persegi, sehingga tempat wisata ini nantinya semakin cocok untuk dijadikan sebagai tempat liburan keluarga yang menghibur dan mengedukasi anak-anak.

Kolam Air

Ada satu lagi spot foto yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. Spot foto itu berada di sebuah wahana berjuluk kolam air, pada wahana tersebut Anda akan menemukan sebuah kolam yang di bagian tengahnya terdapat patung kayu raksasa berdesain eksentrik yang cocok untuk dijadikan sebagai latar belakang foto.

Selain keenam wahana tersebut, pihak pengelola Dusun Semilir Bawen juga berencana untuk membangun 70 villa glamping yang tentunya diharapkan bisa semakin memanjakan pengunjung yang berwisata ke objek wisata berdesain unik dan eksentrik ini. Proses pembangunan tempat wisata ini akan terus berlanjut hingga bisa menyediakan beragam fasilitas yang lebih lengkap untuk kenyamanan para pengunjung.

Tags: